Kolam anak-anak

Marcopolo Adventure – Waterpark Serpong


Hari ini kami sekeluarga pergi mengisi liburan sekolah dengan mencoba sebuah Waterpark di kawasan Serpong. Selain dekat dari rumah, Ocean Park di BSD sudah sering dikunjungi. Marcopolo sendiri belum pernah kami kunjungi. Dari situs web tampaknya menarik. Dari Deal Keren ada tawaran menarik 20 ribu per tiketnya, diskon 60%. Itu berarti harganya dibandrol 50 ribu di weekend, lebih murah daripada di Ocean Park yang 70 ribu di weekend. Sayangnya tawaran Deal Keren baru berlaku tanggal 12 Juli 2012, atau 11 hari lagi. Berarti 4 tiket yang harus dibeli akan membutuhkan 200 ribu rupiah. Okelah.

Lokasinya sendiri persis sebelum masuk tol Tangerang – Jakarta sebelah kiri jalan. Parkir di lantai 5 gedung yang sangat sepi, mungkin bekas mal yang sudah tidak laku. Begitu mau parkir disambut seorang satpam yang menanyakan saya sudah memiliki tiket atau belum. Dia mengatakan hari Minggu tiketnya 50 ribu, lalu dia menawarkan tiket seharga 10 ribu, dan mengatakan terserah Bapak mau kasih saya uang rokok berapa. Nanti di dalam Bapak cukup bayar per tiketnya 10 ribu. Ya sudah saya kasih uang 20 ribu, sehingga uang saya keluarkan total (10 ribu x 4) + 20 ribu = 60 ribu, artinya 15 ribu per tiket. Hehehe lebih murah daripada Deal Keren. Alhamdulillah..

Begitu masuk wahana, langsung disambut angin kencang. Maklum kolam renangnya ada di atap gedung. Kami melihat-lihat tempatnya jauh lebih kecil daripada Ocean Park. Air tampak kotor dan terasa dingin. Kami mencoba masuk ke air setelah berganti pakaian, hanya sekitar 20 – 30 menit sudah keluar, karena Aila sudah kedinginan. Di tempat bilas, dari 3 keran yang tersedia, cuma 2 yang berfungsi. Loker tampak rusak, ruang ganti hanya 1 ruang yang memiliki lampu. Di kolam renang juga tidak terlihat petugas pengaman yang mengawasai kalau ada yang tenggelam. Sulit mencari petugas untuk ditanya tentang fasilitas. Ada terowongan di kolam arus yang sangat creepy. Panjang, gelap, dan sepi.

Berikut adalah pros dan cons kalau mau mengunjungi tempat wisata ini.

Pros:

- Murah, kalau dapat tiket promonya

- Boleh membawa makanan sendiri dari luar

Cons:

- Mahal, kalau menggunakan standar tiketnya

- Kotor dan seperti tidak rajin diganti airnya

- Sarana tidak terurus. Gantungan baju di ruang ganti banyak yang patah, lampu mati, loker rusak

- Tidak terlihat safety guard dan jarang petugas kolam renang

- Kolam kecil dan jadi tontonan penghuni apartemen di sekitar kolam renang

Berikut adalah gambar-gambar hasil kunjungan ke sana.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About these ads

2 comments

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s